Keamanan Akun
Keamanan Akun

Keamanan akun Anda adalah prioritas utama kami. Raiz senantiasa berupaya untuk melindungi informasi Anda, mencegah akses akun yang tidak sah, dan memberitahu Anda tentang aktivitas yang tidak lazim.

Dana akun Raiz milikmu diinvestasikan dalam bentuk Unit Penyertaan di Reksa Dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (“Reksa Dana KIK”). Reksa Dana KIK adalah wadah yang menghimpun dana masyarakat pemodal (investor) untuk diinvestasikan pada instrumen saham, surat utang atau pasar uang. Ada dua pihak yang terlibat dalam pengelolaan Reksa Dana KIK, yaitu Manajer Investasi selaku pihak yang mengelola portofolio Reksa Dana, dan Bank Kustodian selaku Bank Umum yang telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan jasa penitipan Efek Reksa Dana.

Dalam peraturannya mengenai Reksa Dana KIK, OJK telah mengatur apa yang harus dilakukan jika Manajer Investasi tidak lagi memiliki izin atau Bank Kustodian tidak memiliki surat persetujuan lagi dari OJK. Apabila Manajer Investasi tidak lagi memiliki izin usaha, maka OJK berwenang menunjuk perusahaan Manajer Investasi lain untuk melakukan pengelolaan dana investor di dalam produk reksadana itu. Sedangkan apabila Bank Kustodian tidak lagi memiliki surat persetujuan, OJK juga berwenang menunjuk Bank Kustodian pengganti. Jadi tidak perlu khawatir, dana investor masih akan tetap ada walaupun Manajer Investasi bubar atau Bank Kustodian berhenti beroperasi, di mana kedua hal tersebut kemungkinannya juga sangat kecil.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di care@raizinvest.id atau via telepon di nomor (021) 2991-9053.

Enkripsi SSL

Situs web and aplikasi Raiz diamankan dengan enkripsi 256 bit.

Account Alerts

Kami akan menghubungimu jika telah terjadi aktivitas akun yang tidak lazim demi perlindungan terhadap penipuan.

Keamanan setara perbankan

Server yang aman, keamanan siber yang didukung oleh McAfee, serta standar prosedur pengamanan data nasabah baik online maupun di lokasi kantor kami.

Perlindungan akun

Multi-factor authentication, logout secara otomatis, verifikasi data untuk mencegah akses secara tidak sah.