Wawasan Mingguan Pasar Indonesia: IHSG Hampir Tembus 6.500: Hati-Hati Rawan Profit Taking - Raiz Invest

Pasar saham ditutup menguat dalam sepekan terakhir dengan IHSG ditutup menguat 4,06% dan LQ45 juga ditutup naik 6,08%. Kenaikan pasar saham dalam sepekan terakhir dipicu oleh dua hal:

  1. Kenaikan harga komoditas seperti batu bara, CPO dan nickel yang masih berlanjut sehingga dapat berdampak positif terhadap berlanjutnya tren surplus neraca perdagangan; dan
  2. Inflow dana investor asing yang terus masuk ke pasar saham Indonesia sebesar Rp 1.9 triliun MTD.

Dari sisi obligasi, yield obligasi Pemerintah melemah 1bps dalam sepekan terakhir. Pelemahan yang terjadi pada pasar obligasi masih disebabkan oleh pergerakan yield US Treasury 10 tahun yang mencapai 1.5% dan arus dana asing yang masih terus keluar dari pasar obligasi sebesar Rp5.6 triliun MTD.

Nilai tukar Rupiah yang sedikit melemah juga memberikan sentiment negatif bagi pasar obligasi. Nilai tukar Rupiah melemah sedikit ke Rp14.223/USD pada akhir minggu lalu.

Kita masih positif dengan investasi pada Reksa Dana Saham meskipun pasar saham mengalami kenaikan yang signifikan dalam seminggu terakhir. Kendati demikian, Raizers perlu berhati-hati dengan potensi profit taking yang biasanya kerap terjadi begitu pasar saham naik berturut-turut dalam seminggu terakhir.

Di sisi lain, Raiz kembali menghadirkan Reksa Dana Terproteksi yaitu RDT Trimegah Proteksi LESTARI 19. Seperti yang Raizers ketahui, RDT dapat menjadi diversifikasi investasi Raizers karena dapat memberikan imbal hasil lainnya berupa cash dividend setiap 3 bulan.

Potensi imbal hasil RDT Trimegah Proteksi LESTARI 19 sebesar 6,8% atau setara dengan suku bunga Deposito sebesar 8,5%. Kita melihat potensi imbal hasil ini cukup menarik bagi Raizers karena dengan minimum investasi Rp1 juta, Raizers berpotensi mendapatkan potensi imbal hasil yang menarik dengan tingkat risiko yang moderat.

Untuk membeli produk tersebut, kamu bisa klik tombol di bawah ini!

Android/IOS

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Ada Pertanyaan? whatsapp