Tiga Hal Yang Paling Sering Ditanya Raizers - Raiz Invest

Ini adalah 3 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan di Pojok Raiz:

  1. Kapan Investasi saya masuk?
  2. Kenapa reward saya tidak masuk-masuk?
  3. Kenapa pencairan saldo saya tidak masuk?

Kami selalu mendapatkan pertanyaan- pertanyaan ini. Dalam rangka mendukung kinerja  Customer Service kami yang senantiasa membalas semua pertanyaan Raizers, kami dari tim Raiz juga mempersiapkan blog ini untuk Raizers baca dan pahami, yuk kita bahas satu per satu!

Kita mulai dari pertanyaan yang menjadi pertanyaan juara pertama dari Raizers…

“Min, Kok Investasi Saya Belum Masuk?”

Banyak Raizers yang bertanya mengenai deposit atau transaksi investasinya belum masuk. Okey berikut adalah penjelasannya…

Pertama, bagi Raizers yang bingung kemana uang yang kalian investasikan, jangan khawatir, uang kamu aman dan terjaga. PT Raiz Invest Indonesia (“Raiz”) terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah memperoleh izin usaha sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK pada tanggal 10 Desember 2018 berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-19/PM.21/2018. Induk perusahaan kami, Raiz Invest Limited, adalah perusahaan keuangan yang telah terdaftar di bursa efek Australia (ASX) dan diawasi oleh Australian Securities and Investments Commission (ASIC). Keamanan dan kepercayaan kamu adalah prioritas utama kami. 

Kedua, perlu diketahui bahwa pada tahun 2018, Otoritas Jasa Keuangan mengatur batas waktu penyelesaian transaksi adalah 2 hari kerja setelah transaksi dilakukan.  

Berikut adalah penjelasan proses transaksi investasi kamu di Raiz :

 

Apabila dalam waktu 2-3 hari kerja sejak transaksi dilakukan, saldo investasi kamu masih belum muncul juga, berikut adalah alasannya:

  1. Batas waktu untuk melakukan transaksi pada hari kerja adalah pukul 11.00. Apabila transaksi kamu lakukan setelah pukul 11.00, maka transaksi tersebut akan diproses di hari kerja berikutnya. 
  2. Perlu diketahui bahwa, hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak termasuk dalam Hari Kerja. 

 

Mari kita lanjut kepada ke pertanyaan runner-up dari Raizers…

“Min, Kok Saya Belum Mendapatkan Reward Saya?”

Kamu bisa mendapatkan reward berupa bonus investasi ketika kamu mengajak temanmu untuk berinvestasi melalui kode referral kamu yang kami bagikan melalui fitur AJAK TEMANMU. 

Apabila temanmu menggunakan kode referral kamu sampai dia berhasil melakukan transaksi pertamanya (minimal Rp50.000) dan kamu memiliki saldo (minimal Rp50.000), kamu dan teman kamu masing-masing akan mendapatkan reward bonus investasi sebesar Rp20.000.

Namun, banyak dari Raizers bertanya tentang reward Ajak Temanmu, “Min kok reward saya belum masuk-masuk si Min?” Berikut kami jelaskan alasannya;

Proses reward Ajak Temanmu memang membutuhkan waktu 5-7 hari, alasannya sebagai berikut:

  1. Investasi pertama teman yang menggunakan kode referral kamu akan di proses oleh Raiz terlebih dahulu.
  2. Pada saat investasi teman kamu berhasil, kami akan meninjau saldo pada akun Raiz kamu apakah sudah memenuhi syarat dan ketentuan Ajak Temanmu, yaitu terdapat minimal saldo Rp50.000.
  3. Apabila kamu belum memiliki saldo minimal Rp50.000 maka, kamu harus melakukan investasi terlebih dahulu dan transaksi tersebut akan diproses terlebih dahulu oleh Raiz. 
  4. Ingat, seperti penjelasan tentang transaksi investasi di atas, proses transaksi investasi membutuhkan hingga 2 hari kerja. 
  5. Setelah proses transaksi selesai diproses dan syarat dan ketentuan Ajak Temanmu sudah terpenuhi, selanjutnya Raiz akan proses reward. Proses ini membutuhkan 1 hari kerja. 
  6. Reward bonus investasi sebesar Rp20.000 akan diberikan oleh Raiz kepada kamu dan teman kamu di hari kerja berikutnya.

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa proses reward Ajak Temanmu akan membutuhkan waktu minimal 5-7 hari kerja.

Terakhir, pertanyaan juara ketiga dari Raizers…

“Min, Kok Dana Yang Dicairkan Sudah Beberapa Hari Tidak Masuk-Masuk?”

Banyak Raizers selalu bertanya mengapa saldo yang dicairkan tidak masuk ke dalam rekening akun E-wallet yang didaftarkan atau bahkan pencairan dana sampai mengalami retur. 

Berikut jawabannya:

Pertama, hal yang paling penting perlu Raizers ingat adalah: Dana yang dicairkan tidak akan dapat diterima ke akun E-Wallet. Pencairan dana hanya dapat diproses ke akun Bank.

Apabila akun yang kamu daftarkan adalah akun E-Wallet, kamu bisa langsung klik “Rubah Akun Bank” di bawah ini untuk membawa kamu langsung ke aplikasi untuk merubah akun E-Wallet kamu ke akun Bank.

Pastikan Rekening Bank yang kamu daftarkan adalah atas nama pribadi kamu dan sesuai dengan nama KTP yang terdaftar di Raiz dan Buku Rekening kamu. Mohon hindari mendaftarkan rekening atas nama orang lain dan ataupun rekening e-wallet seperti DANA, OVO, GOPAY dan ShopeePay.

Rubah Akun Bank

Kedua, apabila rekening akun Bank sudah benar, maka pencairan dana saldo di Raiz akan masuk dalam waktu 2-5 hari kerja.

Berikut adalah proses pencairan dana kamu di Raiz :

Berikut adalah penjelasaan waktu proses pencairan saldo investasi dari Raiz berdasarkan portofolio yang kalian pilih:

  1. Pencairan dana di Portofolio Konservatif akan masuk ke rekening Bank kamu dalam T+2 (2 hari kerja).
  2. Pencairan dana di Portofolio Moderat dan Agresif akan masuk ke rekening Bank kamu dalam T+5 (5 hari kerja).
  3. Pencairan dana di Portofolio Sukuk dan Amanah akan masuk ke rekening Bank kamu dalam T+2 (2 hari kerja)

Sekali lagi perlu diingat bahwa, hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak termasuk dalam Hari Kerja. 

 

Semoga pertanyaan Raizers terjawab melalui penjelasan ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para Raizers. Sekali lagi, keamanan dan kepercayaan kamu adalah prioritas utama kami. 

Apabila kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa langsung menghubungi Customer Service kami. 

Ayo ikutan group diskusi resmi “Pojok Raiz” di telegram https://t.me/pojokraiz dimana kamu bisa ngobrol dengan Raizer lainnya dan mendapatkan banyak informasi dan update terbaru tentang Aplikasi Raiz.

Android/IOS

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Ada Pertanyaan? whatsapp