Hadir di Raiz: Reksa Dana Terproteksi! Reksa Dana Jenis Apakah Ini? - Raiz Invest

Perkenalkan Reksa Dana Baru di Raiz: Reksa Dana Terproteksi

Raiz Invest Indonesia telah memasarkan produk reksa dana baru yang bekerja sama dengan salah satu manajer investasi, yaitu Reksa Dana Terproteksi STAR Protected XIV.

Apa sih yang dimaksud dengan Reksa Dana Terproteksi? Reksa Dana Terproteksi (Capital Protected Fund) adalah jenis reksa dana yang memberikan proteksi atas nilai investasi awal apabila pemegang Unit Penyertaan memegang Reksa Dana tersebut hingga tanggal jatuh tempo melalui mekanisme pengelolaan portofolio investasi.

Bagi yang belum mengenal Reksa Dana Terproteksi, berikut adalah hal – hal yang perlu diperhatikan oleh nasabah sebelum membeli Reksa Dana Terproteksi:

 

  1. Jatuh Tempo – Reksa Dana Terproteksi mempunyai tenggat waktu tertentu. Biasanya, Reksa Dana Terproteksi yang beredar mempunyai jatuh tempo minimal 3 tahun dan setelah itu Reksa Dana Terproteksi dibubarkan.
  2. Periode Penawaran – Reksa Dana Terproteksi mempunyai periode tertentu untuk Manajer Investasi dan/atau agen penjual menawarkan produknya. Reksa Dana Terproteksi hanya bisa dibeli pada periode tersebut dan nasabah tidak dapat membeli setelah periode penawaran berakhir.
  3. Periode Penguncian – dana nasabah yang membeli Reksa Dana Terproteksi akan di kunci (tidak bisa dicairkan) selama minimal 1 tahun atau berdasarkan prospektus Reksa Dana Terproteksi yang ditawarkan.
  4. Periode Window Redemption (Pencairan) – nasabah dapat mencairkan seluruh atau sebagaian dananya dalam periode waktu yang telah ditentukan oleh manajer investasi.
  5. Underlying Asset – Reksa Dana Terproteksi memiliki underlying asset berupa instrumen pendapatan tetap, seperti obligasi korporasi dan/atau MTN.
  6. Imbal Hasil – Reksa Dana Terproteksi mempunyai imbal hasil dalam bentuk pembagian kupon. Besaran imbal hasil yang diterima oleh nasabah tergantung dari rating dan kupon obligasi korporasi dan/atau MTN yang dijadikan underlying Reksa Dana Terproteksi tersebut.

Raiz Invest Indonesia adalah APERD pertama di Indonesia yang ingin memberikan akses kepada nasabah yang tertarik untuk berinvestasi kepada Reksa Dana Terproteksi dengan nominal yang terjangkau.

 

 

 

Android/IOS

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Ada Pertanyaan? whatsapp