Reksa Dana Terproteksi Hadir Kembali di Raiz: Mari Investasi di Reksa Dana Terproteksi - Raiz Invest

Pasar saham ditutup mixed dalam seminggu terakhir. IHSG ditutup menguat 0,63% sementara LQ45 ditutup melemah 0,89% dalam sepekan terakhir. LQ45 ditutup melemah yang disebabkan oleh aksi profit taking setelah ditutup menguat dalam 2 minggu terakhir. Tidak ada sentiment negatif dari global yang menyebabkan penurunan LQ45. Di sisi lain, dana asing tetap masuk ke pasar saham sebesar Rp2,9 triliun MTD (Rp25,1 triliun YTD). Investor asing masih tertarik dengan prospek pasar saham Indonesia seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berpotensi membaik di 4Q-2021.

Sumber: Bloomberg, Raiz Invest Indonesia

Dari sisi obligasi, yield SUN 10 tahun tidak banyajk mengalami pergerakan selama seminggu terakhir. Yield obligasi Pemerintah 10 tahun ditutup di level 6,16% pada akhir minggu lalu. Pergerakan Rupiah yang stabil dan likuiditas domestik yang masih tinggi untuk menjaga volatilitas pergerakan pasar obligasi. Investor asing juga masih terus masuk ke pasar obligasi walaupun total kepemilikan masih rendah dibandingkan pada tahun 2018.

Dengan volatilitas pasar obligasi yang terjaga, investasi pada Reksa Dana Pendpatan Tetap masih menjadi pilihan yang baik bagi Raizers. Dengan demikian, kami menawarkan Reksa Dana Terproteksi yang dapat kembali dibeli oleh Raizers melalui webstei Raiz.

Ada dua keuntungan yang didapat dari investasi Reksa Dana Terproteksi:

  1. Adanya pembagian dividen dalam bentuk kas setiap 3 bulan
  2. Potensi imbal hasil di atas Reksa Dana Pasar Uang dan Deposito

Kendati potensi imbal hasil berpotensi di atas Reksa Dana Pasar Uang dan Deposito, Raizers tetap perlu mempelajar produk dan obligasi korporasi yang ada pada Reksa Dana Terproteksi karena investasi pada Reksa Dana Terproteksi mempunyai jangka waktu yang lama.

Jangan lewatkan kesempatan untuk membeli Reksa Dana Terproteksi sebagai diversifikasi investasi Reksa Dana Raizers. Untuk langkah – langkah membeli Reksa Dana Terproteksi adalah sebagai berikut

  1. Buka halaman website Raiz – https://app.raizinvest.id/cpf
  2. Log in
  3. Pilih menu Reksa Dana Terproteksi
  4. Pilih Reksa Dana Terproteksi Avrist Proteksi Spirit 14 pada tab Sedang Ditawarkan
  5. Masukkan nominal
  6. Lakukan pembayaran melalui transfer ke rekening Reksa Dana Terproteksi Avrist Proteksi Spirit 14

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

 

 

 

Android/IOS

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Ada Pertanyaan? whatsapp