Perkenalkan Reksa Dana Terbaru di Aplikasi Raiz! - Raiz Invest

Halo Raizers,

Ada kabar gembira dari Raiz bagi kalian semua. Kami telah menambahkan Reksa Dana baru di aplikasi Raiz, yaitu REKSA DANA MODERAT PLUS.

Catatan penting:

Semua Reward yang ada di Raiz yang memberikan bonus investasi tidak dapat diproses kepada Portofolio Moderat Plus.

Apa itu Reksa Dana Moderat Plus? Siapa Manajer Investasi dibalik Reksa Dana Moderat Plus? Apa fitur dari Moderat Plus?

Mari kita bahas bersama-sama di bawah ini:

Reksa Dana Moderat Plus adalah Reksa Dana yang dikelola oleh PT Trimegah Asset Management. PT Trimegah Asset Management adalah salah satu Manajer Investasi yang berlokasi di Jakarta dengan total dana kelolaan sebesar Rp24,2 triliun per akhir September 2021. Lalu produk Reksa Dana apa yang menjadi underlying Reksa Dana Moderat Plus?

Underlying Reksa Dana Moderat Plus adalah Reksa Dana Trimegah Fixed Income Plan (TFIP). TFIP merupakan Reksa Dana pendapatan tetap dengan underlying asset berupa obligasi korporasi. Obligasi korporasi yang ada pada TFIP mempunyai tenor 2 – 3 tahun sehingga tidak menimbulkan volatilitas harga obligasi yang tinggi.

Raiz memasukkan TFIP sebagai salah satu pilihan Reksa Dana pada aplikasi Raiz karena ada beberapa fitur yang menarik bagi Raizers:

  1. TFIP berpotensi membagikan cash dividend setiap 3 bulan sebesar 1% dari total investasi Raizers; dan
  2. Raizers juga dapat mendapatkan asuransi jiwa gratis apabila saldo investasi di atas Rp10 juta.

Sekilas fitur pembagian cash dividend mirip dengan fitur Reksa Dana Terproteksi. Apakah TFIP termasuk Reksa Dana Terproteksi? Jawabannya adalah TIDAK. TFIP merupakan Reksa Dana pendaptan tetap konvensional dengan kebebasan Raizers untuk melakukan pembelian dan pencairan kapanpun.

Ada perbedaan gak sih antara TFIP dengan Reksa Dana lainnya yang ada pada aplikasi Raiz? Perbedaannya yaitu minimum dana untuk melakukan pembelian dan pencarian. Tidak seperti pada Reksa Dana yang sudah ada pada aplikasi Raiz, minimum nominal pembelian untuk TFIP adalah Rp100.000 dan minimum saldo investasi yang harus tersedia di akun Raiz adalah Rp100.000.

Walaupun minimum investasi dan minimum saldo investasi lebih tinggi dibandingkan dengan Reksa Dana lainnya yang tersedia pada aplikasi Raiz, kita melihat TFIP menarik bagi Raizers karena berpotensi mendapatkan ekstra cash setiap 3 bulan dari pembagian dividend.

 

Android/IOS

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Ada Pertanyaan? whatsapp