Informasi Pencairan Dana dan Retur - Raiz Invest

 

Cairkan Investasi kapan saja, tanpa biaya!

Di Raiz semua investasi kamu dapat kamu cairkan kapan saja dan tanpa biaya! Inilah yang menjadi keunggulan melakukan investasi Reksa Dana ketimbang kamu menabung deposito di Bank. Dengan bisa mencairkan dana investasi kamu kapan saja, ini akan memberikan kamu kondisi lebih likuid atau fleksibel dengan keuangan kamu apabila sewaktu-waktu kamu membutuhkannya.

Mencairkan dana di Raiz hanya membutuhkan waktu 2-5 hari kerja (hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak termasuk Hari Kerja).

Kepercayaan dan keamanan akun Raiz kamu merupakan prioritas utama kami!

Semua dana yang kamu investasikan disimpan di Bank Kustodian dan apabila kamu ingin mencairkan dana kamu, instruksi pencairan dana akan kami ajukan kepada Manajer Investasi. Berikutnya Manajer Investasi akan memberi instruksi ke Bank Kustodian. Selanjutnya, dana investasi akan di transfer oleh pihak Bank Kustodian ke rekening bank yang kamu daftarkan di Raiz.

Di Raiz, kami tidak mengenakan biaya untuk penarikan dana investasi. Namun, perlu kamu ketahui bahwa biaya transfer antar bank tetap berlaku. Biaya transfer antar Bank akan mengikuti aturan Bank Kustodian yang dipilih Manajer Investasi (besaran biaya transfer antar Bank yang dikenakan pada umumnya berkisar antara Rp2.500 – Rp6.500).

Retur pada saat pencairan dana.

Apabila dana yang kamu cairkan tidak kamu terima dalam waktu 5 hari kerja, maka telah terjadinya retur. Jangan khawatir, dana investasi kamu tetap aman tersimpan di Bank Kustodian.

Retur terjadi apabila Bank Kustodian gagal melakukan transfer kepada rekening Bank kamu. Ini terjadi karena pada saat kamu registrasi Akun Bank, no rekening yang kamu daftarkan adalah :

  1. Atas nama orang lain.
  2. Merupakan akun rekening E-Wallet.
  3. Merupakan nomor Virtual Account.
  4. Merupakan rekening ponsel.
  5. Tidak aktif / telah ditutup.

Apabila demikian, jangan khawatir. Kamu dapat langsung mengubah Akun Bank dengan klik tombol di bawah ini. Pastikan Akun Bank yang kamu daftarkan adalah rekening Akun Bank atas nama pribadi kamu, sesuai dengan KTP yang telah kamu daftarkan di Raiz. Setelah Ubah Akun Bank, mohon langsung informasikan Customer Care kami melalui email contact@care.raizinvest.com.

Tambahan Informasi: 

Apabila kamu saat ini sedang melakukan transaksi Pencairan Dana dan perlu melakukan perubahan rekening Bank. Maka, pegi ke halaman “History” dan batalan transaksi pencairan dana tersebut, lalu lakukan perubahan akun Bank.  Jangan khawatir dana kamu aman.  Setelah melakukan Ubah Akun Bank, kamu dapat kembali melakukan transaksi pencairan dana kamu. Selama perubahan ini dilakukan sebelum pukul 11.00 WIB, maka transaksi pencairan dana dapat langsung diproses.

 

 

Android/IOS

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Ada Pertanyaan? whatsapp