Mau tau seberapa besar dana Rp10.000 berkembang ?? - Raiz Invest

Dengan berinvestasi Rp10.000 setiap hari di Portfolio Raiz yang Konservatif, dana kamu berpotensi untuk berkembang sebesar 2.8% per tahun (setara 3.5% per tahun) dan bila kamu terus berinvestasi seperti itu selama 1 tahun penuh, maka dana kamu berpotensi akan berkembang sebesar 3.9% (setara dengan deposito 4.9%).

Mau tau perbandingan uang Rp10.000 kamu bila Investasi ditempat lain

Simulasi per tanggal 19 November 2019

Dengan uang Rp10.000 yang bisa kamu sisihkan per hari, kamu tidak memiliki banyak alternative berinvestasi. Dari tabel diatas uang kamu baru berkembang cukup signifikan bila diinvestasikan di emas selama 1 tahun.

Mengapa demikian? Karena saat kamu berinvestasi di emas, ada 2 jenis harga: harga beli dan harga jual. Selisih antara harga beli dan harga jual membuatmu merugi bila kamu berinvestasi kurang dari 1 tahun.

Terus kudu puye?

Dalam berinvestasi, kita harus disiplin. Disiplin waktu berinvestasi atau komitmen kapan kamu berinvestasi. Kamu bisa berkomitmen berinvestasi harian, mingguan atau bulanan, tergantung kesanggupan kamu. Kamu juga bisa disiplin investsi berdasarkan nominal kemampuan kamu, contoh kamu Investasi setiap kamu memiliki uang sisa Rp10.000.

 Jadi Investasi tidak lagi mahal dan sulit kan, hanya tinggal bagaimanan kamu memulainya. Bersama Raiz, kamu bisa menggunakan uang Rp10.000 kamu dari yang minim manfaat menjadi sangat bermanfaat untuk masa depan kamu.

Perhitungan di tabel hanya merupakan simulasi. Tingkat imbal hasil investasi dari perhitungan simulasi tersebut bukanlah suatu jaminan, tetapi hanya merupakan indikasi berdasarkan rata-rata historis kinerja produk pada jenis Reksa Dana.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap