Market sedang turun atau Market sedang naik? Gunakan fitur switching di aplikasi Raiz. - Raiz Invest

Di kesempatan ini mimin ingin membagikan pengalaman menarik saat menggunakan fitur switching di aplikasi Raiz, karena kebetulan kondisi market dalam beberapa minggu lalu performa market sedang mengalami penurunan. Sebelum kita berbicara lebih jauh baiknya kita memahami dulu apa itu fitur switching di aplikasi Raiz, karena ini merupakan fitur unggulan di Raiz karena sejauh ini mimin belum menemukan platfom lain yang bisa melakukan switching seperti halnya aplikasi Raiz. 

Apa itu switching Min?
Switching adalah transaksi memindahkan investasi dari satu Reksa Dana ke Reksa Dana lainnya. Dengan cara ini kamu bisa mengoptimalilasikan investasi kamu dengan pemilihan portofolio yang tepat sesuai dengan situasi pasar pada saat itu.

Gimana cara menggunkannya Min?
Buka aplikasi Raiz dan pilih menu Portofolio, kemudian swipe ke kiri atau ke kanan pilih portofolio yang ingin kamu tuju, lalu klik tombol Pilih Portofolio Anda.

Pada umumnya switching di platfom atau aplikasi lain memerlukan waktu beberapa hari untuk melakukan switching karena sebelum memindahkan ke portofolio yang lain kita harus mencairkan dana kita terlebih dahulu, kemudian menginvestasikan kembali di portofolio yang kita tuju. Semua ini memakan waktu cukup lama karena ada 2 proses yaitu redeem dan kemudian subs kembali.

Kita kembali ke topik sebelumnya yaitu pengalaman mimin menggunakan fitur switching di Raiz, pada saat market sedang turun mimin melakukan switching ke portofolio yang lebih agresif kemudian dalam beberapa Minggu kemudian saat market sudah kembali naik mimin mengembalikan dengan melakukan switching ke posisi yang menurut mimin aman yaitu di konservatif, dan alhasil mimin mendapatkan return/gain yang cukup tinggi pada saat itu.

Hanya dengan satu langkah bisa dengan cepat ”Mengamankan” Portofolio investasi ke Reksa Dana yang lebih konservatif (Reksa Dana Pasar Uang). Bisa menunggu pasar saham kembali ke jalur positif dengan tetap mendapat potensi imbal hasil yang optimal.
Demikian yang bisa mimin share semoga bisa bermanfaat buat semua Raizer.

Google Play

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Ada Pertanyaan? whatsapp
Share via
Copy link
Powered by Social Snap