Kapan waktu yang tepat berinvestasi Reksa Dana? - Raiz Invest

45.2K Followers

Sekarang ini kita sedang digaung-gaungkan untuk berinvestasi sejak dini, akan tetapi masih banyak orang yang bingung kapan waktu yang tepat untuk memulai investasi. Ada yang berpikir nanti saja kalau saya sudah kerja atau nanti saja kalau sudah kaya dan punya banyak uang.

Punya banyak uang atau kaya inilah yang membuat kita bingung, kapan, mungkin 5 atau 10 tahun lagi. Pada dasarnya ada 2 waktu yang tepat, waktu yang pertama adalah 5 atau 10 tahun yang lalu dan waktu yang tepat kedua adalah “sekarang”. Ya, sekarang adalah waktu yang tepat karena mulai sedini mungkin lebih baik sehingga bisa memetik hasil lebih awal.

Yang perlu kita ketahui adalah investasi adalah sarana untuk mengumpulkan uang, jadi kita tidak perlu tunggu kaya dulu untuk memulainya.

Dewasa ini untuk berinvestasi seperti reksadana sudah semakin mudah dilakukan karena sudah banyak platform yang menyediakan sarana untuk berinvestasi reksadana dan bisa dilakukan oleh siapa saja, baik anak sekolah yang masih mendapatkan bantuan keuangan dari orang tua dan nominal pun relative kecil, mulai dari Rp 10.000,-. Tentunya apabila kita sudah bekerja, kita lebih bisa berinvestasi dengan lebih besar lagi, ya minimal 20% dari pendapatan kita.

Yang perlu kita ketahui adalah bukan besar atau kecil nilai investasi, tetapi kedisiplinan kita untuk melakukannya, baik seminggu atau sebulan sekali. Investasi itu diibaratkan seperti sebuah pohon, semakin lama akan tumbuh dan berkembang apabila kita merawatnya dengan baik. Maka dari itu, waktu yang tepat untuk memulai investasi adalah sekarang, saat ini juga karena dalam waktu yang panjang kita bisa menikmati hasil investasi tersebut.

Perlu diketahui, Reksadana adalah kumpulan dana masyarakat pemodal atau investor yang dikelola oleh manajer investasi untuk dimasukan kedalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi atau deposito. Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak mempunyai banyak waktu dan keahlian untuk menghitung resiko atas investasi mereka.

Jadi, ayo mulai invetasi reksadana sekarang.

Artikel ini di tulis oleh han_siung81@yahoo.com pemenang promo menulis artikel tentang investasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Ada Pertanyaan? whatsapp
Share via
Copy link
Powered by Social Snap