Demi Tingkatkan Kepercayaan Pengguna, Raiz Meraih Seritifikasi ISO 27001:2013 - Raiz Invest

Sejak awal Raiz Invest Indonesia berdiri, kami terus berkomitmen membantu masyarakat Indonesia untuk bisa menabung dan berinvestasi, serta memperoleh literasi keuangan di manapun mereka berada dengan aman, mudah dan terjangkau. Salah satu upaya yang kami lakukan untuk menjamin keamanan adalah menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) dan melakukan sertifikasi terhadap standar operasi yang telah diterapkan untuk dapat diakui secara internasional.

Kami berbesar hati bahwa pada tanggal 28 Februari 2020, Raiz Invest Indonesia telah berhasil memperoleh sertifikat ISO 27001:2013 yang diakreditasi oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan JAS-ANZ (Joint Accreditation System of Australia and New Zealand, atau lembaga akreditasi Australia dan Selandia Baru). Sertifikasi ini kami lakukan sebagai salah satu terobosan agar kami bisa meraih kepercayaan yang lebih tinggi dari para pengguna aplikasi kami khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) atau yang lebih dikenal dengan istilah Information Security Management Systems (ISMS). Penerapan standar ISO 27001:2013 merupakan upaya suatu perusahaan dalam membangun dan memelihara SMKI. Dengan penerapan ISO 27001:2013, perusahaan dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi. Lebih lanjut, penerapan ISO 27001:2013 juga membantu perusahaan dalam mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi perusahaan.

ISO 27001:2013 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen keamanan informasi. Selain itu ISO 27001:2013 juga mengatur prosedur mengenai dokumentasi dan praktik-praktik standar untuk manajemen sistem yang bertujuan menjamin keamanan informasi di suatu perusahaan. Hal ini merupakan sesuatu yang vital bagi perusahaan yang bergerak di bidang keuangan/pasar modal seperti Raiz Invest Indonesia, yang pada dasarnya merupakan bisnis berbasis kepercayaan pelanggan.

Dengan standar ISO 27001:2013, kami ingin memastikan bahwa kami memiliki kontrol yang memadai terkait keamanan informasi, menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi, dan serta memiliki mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan informasi. Selain itu, ISO 27001:2013 juga bermanfaat membantu kami dalam menjalankan perbaikan yang berkesinambungan dalam pengelolaan keamanan informasi dan meningkatkan efektivitas, serta keandalan pengamanan informasi. Kami juga merasakan manfaat tambahan dari sertifikasi ISO 27001:2013, yaitu adanya kajian yang independen terkait SMKI dengan adanya audit setiap tahunan. Selain itu, citra perusahaan akan menjadi lebih baik karena sertifikasi dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi independen dan bonafide.

Melalui penerapan ISO 27001:2013 ini kami berharap keamanan informasi di Raiz lebih terjamin karena dijalankan melalui sistem manajemen yang terpercaya serta diakui secara internasional. Sertifikasi yang kami lakukan merupakan upaya peningkatan tata kelola teknologi informasi, agar kami dapat mendukung dan meningkatkan kinerja berbagai unit kerja kami. Kami percaya bahwa penerapan ISO 27001:2013 akan meningkatkan kepercayaan pengguna dan memberikan jaminan atas keamanan informasi, sehingga pada gilirannya akan bermuara pada peningkatan produktivitas, motivasi, moral dan kinerja tim Raiz.

Android/IOS

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula

Ada Pertanyaan? whatsapp
Share via
Copy link
Powered by Social Snap