Uncategorized Archives - Raiz Invest

Kapan lagi nih CASHBACK 77% + EMAS GRATIS? cuma satu hari aja, jangan sampe ketinggalan ya!

Gimana caranya?

  1. Buka aplikasi Raiz
  2. Klik ‘Rewards’
  3. Pilih merchant favoritmu
  4. Belanja online seperti biasa di aplikasi / website merchant favoritmu

Syarat Ketentuan:
  1. Belanja minimal Rp25.000
  2. Cashback maksimal Rp20.000
  3. Promo ini tidak berlaku pada portofolio Moderat Plus
  4. Pemenang bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat
  5. Bonus 0,1 gram emas untuk 100 orang dengan belanja terbesar
  6. Bonus 0,1 gram emas akan dimasukkan ke dalam akun Sakumas
  7. Bonus CASHBACK dan Emas akan diproses pada tanggal 27 Juli 2022

Indeks LQ45 kembali mengalami pelemahan dengan turun 2,09% dalam sepekan terakhir. Penurunan pasar saham yang terjadi disebabkan oleh:

  1. Federal Reserve yang menaikkan suku bunga acuannya sebesar 75bps (terbesar sejak 1994);
  2. Probabilitas perekonomian Amerika untuk masuk ke zona resesi meningkat; dan
  3. Outflow sebesar Rp0,6 triliun dalam sepekan terakhir.

Volatilitas yang terjadi di pasar saham pada saat ini akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan dikarenakan sentiment negatif dari resiko stagflasi yang kemungkinan terjadi dengan potensi kenaikan inflasi Indonesia seiring dengan pelemahan ekonomi global (yang disebabkan oleh supply disruption), kenaikan harga pangan dan energi, dan penguatan USD.

Sumber: Bloomberg, Raiz Invest Indonesia

Pasar obligasi juga mengalami perlanjutan pelemahan seperti yang terjadi di pasar saham. Yield SUN 10 tahun melemah 24bps dalam seminggu terakhir dan ditutup di level 7,52% pada penutupan perdagangan akhir minggu lalu. Pelemahan yang terjadi pada pasar obligasi disebabkan oleh:

  1. Pelemahan nilai tukar Rupiah ke Rp14,820; dan
  2. Outflow sebesar Rp6,75 triliun dalam seminggu terakhir.

Investor pasar obligasi menunggu langkah Bank Indonesia dalam menentukan arah suku bunga 7DRRR. Faktor – faktor seperti kenaikan harga bahan pangan dan energi akan memicu kenaikan inflasi domestik dan Bank Indonesia, sampai saat ini, belum menaikkan suku bunga acuannya dikarenakan data inflasi yang masih terjaga. Akan tetapi, ada kemungkinan Bank Indonesia akan menaikkan suku bunga guna menghadapi pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap USD.

Sumber: Bloomberg, Raiz Invest Indonesia

Volatilitas yang terjadi di pasar saham dan pasar obligasi, menurut kita, masih akan berlanjut untuk beberapa waktu ke depan. Resiko stagflasi di tengah tingginya inflasi dan pelemahan ekonomi global, pelemahan mata uang Rupiah terhadap USD akan membuat Bank Indonesia berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk menaikkan suku bunga 7DRRR.

Walaupun volatilitas di pasar saham dan pasar obligai sedang menguat, investasi pada Reksa Dana harus tetap berjalan. Raizers dapat memindahkan dana investasi pada Reksa Dana Pasar Uang sambil menunggu volatilitas pasar saham dan pasar obligasi menurun. Atau Raizers dapat menambah dana investasi pada Reksa Dana Pendapatan Tetap atau Reksa Dana Saham untuk mendapatkan potensi imbal hasil yang maksimum ketika pasar saham dan pasar obligasi berbalik arah.

Sumber: Infovesta, Raiz Invest Indonesia

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana.

Kalo ada EMAS GRATIS pasti ga akan nolak kan? hehe yuk ikutan QUIZ BERKILAU biar kamu bisa dapetin EMAS GRATIS!

Caranya gampang banget kok!

1. Jawab dengan tulis di komen, tag 2 teman dan @sakumasindo

2. Investasi di Raiz minimal Rp10rb

3. Buka akun Sakumas dengan email yang terdaftar di Raiz

4. Isi formulir di blog aplikasi Raiz

Syarat & Ketentuan:

  1. Promo ini berlaku untuk semua portofolio
  2. Pemenang bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat
  3. Bonus emas digital akan dimasukkan ke dalam akun Sakumas
  4. Bonus emas digital akan diproses pada tanggal 20 July 2022

Untuk yang senang belanja online, Raiz akan berbagi bonus hingga Rp300rb untuk kamu yang bisa belanja online sebanyak-banyaknya lewat Raiz Rewards tanggal 1 – 7 Juli 2022!

Raiz akan memilih 3 pemenang Raizers dengan nominal belanja terbesar dari tanggal 1 – 7 Juli 2022!

Juara 1: Bonus Rp300.000

Juara 2: Bonus Rp200.000

Juara 3: Bonus Rp100.000

Syarat dan ketentuan:

  1. Raizers wajib melakukan transaksi belanja melalui fitur Raiz Rewards di Aplikasi Raiz
  2. Pemenang wajib memiliki minimal total belanja Rp1.000.000 dari tanggal 1 – 7 Juli 2022
  3. Raizers bebas melakukan transaksi belanja dari semua toko-toko tersedia di Raiz Rewards
  4. Transaksi belanja yang terhitung adalah total belanjaan selama tanggal 1 – 7 Juli 2022
  5. Bonus investasi akan diproses 27 Juli 2022
  6. Pemenang wajib memiliki paket berlangganan yang aktif

Akhir pekan kamu biasanya kemana nih? Ikutan KEJUTAN aja yuk di Raiz! Waktunya sisihkan sisa uang jajan kamu di tiap akhir pekan biar kamu bisa dapat tambahan cuan!

Menangkan Bonus sampai dengan Rp30.000!

Gimana caranya?

  1. Lakukan  investasi minimal Rp10.000 di hari Jumat – Minggu
  2. Belanja di Raiz Rewards tanpa minimal di hari Jumat – Minggu
  3. Memiliki paket berlangganan yang aktif

Syarat & Ketentuan:

  1. Memiliki saldo minimal Rp10.000
  2. Bonus tidak berlaku untuk Portfolio Moderat Plus
  3. Raiz akan memilih Rp10.000 untuk 100 orang setiap Jumat-Minggu
  4. 1 Nasabah bisa mendapatkan bonus 3 kali di tiap akhir pekan

Tunggu apa lagi? yuk ikutan KEJUTAN di Raiz! Klik tombol di bawah ya!

Indeks LQ45 naik 2,11% dalam sepekan terakhir yang disebabkan oleh beberapa faktor di bawah ini:

  1. Bank Indonesia tetap mempertahankan suku bunga di level 3,5%;
  2. Proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2Q-2022 yang diperkirakan tumbuh 4,8% – 5,3%; dan
  3. Support dari investor domestik yang kuat walaupun investor asing melakukan aksi net sell sebesar Rp3,10 triliun dalam sepekan terakhir.

Sumber: Bloomberg, Raiz Invest Indonesia

Sama halnya dengan pasar saham, pasar obligasi juga mengalami penguatan dalam seminggu terakhir. Yield SUN 10 tahun turun 7bps dalam sepekan terakhir dan ditutup pada level 7,45% pada akhir perdagangan minggu lalu. Penguatan pasar obligasi dalam sepekan terakhir disebabkan oleh terakhir:

  1. Nilai tukar yang stabil di level Rp14,800 setelah Bank Indonesia mempertahankan suku bunga acuannya; dan
  2. Ekspektasi data inflasi bulan Juni yang masih tabil.

Sumber: Bloomberg, Raiz Invest Indonesia

Pasar modal sedang menghadapi kenaikan volatilitas yang kemungkinan besar terjadi di beberapa ekonomi besar dunia, termasuk Amerika Serikat. Kenaikan suku bunga Federal Reserve yang signifikan dalam menghadapi kenaikan inflasi Amerika Serikat dapat menyebabkan resesi perkeonomian Amerika Serikat.

Kendati demikian, Bank Indonesia tetap mempertahankan suku bunga acunnya dalam pertemuan terakhir dengan melihat data inflasi bulan Juni yang diproyeksikan naik menjadi 4,14% yoy, dibandingkan bulan Mei yang sebesar 3,55% yoy.

Sehingga, dengan potensi kenaikan inflasi Indonesia, Raizers perlu meningkatkan investasi pada Reksa Dana guna menghadapi inflasi. Selain itu, dengan menambah investasi pada Reksa Dana, Raizers juga dapat mempersiapkan dana yang dapat digunakan apabila resesi perekonomian global berdampak pada perkeonomian Indonesia.

Sumber: Infovesta, Raiz Invest Indonesia

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana.

Untuk merayakan Pesta HUT Jakarta pada tanggal 22 Juni, Raiz akan berbagi total Rp22JUTA dan Cashback 8% selama 10 hari kedepan!

🎁  Bonus Rp10.000 + Cashback Raiz Rewards Setiap Hari

Menangkan Bonus Rp10.000 setiap hari dan Cashback hingga 8% dengan Belanja dengan Raiz Rewards

Caranya:

  1. Belanja di salah satu mitra Raiz Rewards tanpa minimal nominal belanja dari tanggal 21 – 30 Juni 2022
  2. Raiz akan memilih 100 Raizers dengan belanja terbesar setiap harinya untuk bonus Rp10.000

🏷 Double Bonus: Potongan Biaya Investasi 10% dan Bonus Rp10.000

Dapatkan Bonus tambahan Rp10.000 dengan membeli voucher investasi di DANA dan berinvestasi minimal Rp100.000

Caranya:

  1. Beli Voucher Investasi di DANA senilai Rp90.000 untuk pertama kalinya
  2. Investasi minimal Rp100.000 dengan metode pembayaran DANA
  3. Raiz akan memilih 100 Raizers pertama yang membeli voucher dan berinvestasi di setiap harinya dari tanggal 21 – 30 Juni

Syarat dan ketentuan:

Bonus Rp10.000 Raiz Rewards:

  1. Pemenang di pilih bedasarkan 100 Raizers yang belanja terbesar di setiap harinya dari tanggal 21 – 30 Juni 2022
  2. Raizers wajib menggunakan fitur Raiz Rewards di aplikasi Raiz untuk bisa mendapatkan bonus setiap harinya
  3. Raizers bebas memilih mitra yang tersedia di Raiz Rewards untuk melakukan transaksi belanjanya
  4. Bonus tidak berlaku untuk portofolio moderat plus
  5. Bonus akan di proses pada tanggal 9 July 2022
  6. Pemenang wajib memiliki paket berlangganan yang aktif

Double Bonus: Potongan Biaya investasi 10% dan Bonus Rp10.000

  1. Berlaku untuk Raizers yang belum melakukan pemeblian voucher investasi Raiz di aplikasi DANA
  2. Raiz akan memilih 100 Raizers pertama setiap harinya yang beli voucher DANA dan lakukan investasi minimal Rp100.00 dengan metode E-Wallet DANA
  3. Bonus akan di proses pada tanggal 9 July 2022
  4. Raizers wajib memiliki minimal saldo Rp100.000 untuk mendapatkan Bonus Rp10.000
  5. Bonus tidak berlaku untuk portofolio moderat plus

Kamu bisa dapatkan cashback 8% setiap hari dengan belanja online saja di Raiz!

Raiz ada fitur Raiz Rewards yang dapat memberikan kamu cashback dalam bentuk saldo investasi dari setiap transaksi belanjamu di mitra-mitra tersedia.

Dengan Raiz Rewards kamu dapat menikmati tambahan saldo investasi dan semua promo-promo yang berlaku di mitra atau toko online yang kamu pilih.

Jadi dengan belanja melalui Raiz di toko-toko online favoritmu, kamu dapat menikmati tambahan cashback saldo investasi dengan gratis!

Ini adalah Toko Online yang ada di Raiz Rewards untuk kamu belanja online:

Kamu tinggal pilih salah satu salah satu toko online yang tersedia untuk menikmati cashback saldo investasi di Raiz.

Contoh:

Kamu belanja di Lazada dengan Raiz Rewards senilai Rp1.000.000

Raiz akan memberikan kamu saldo investasi senilai 2.94%: Rp29.400

Jadi, dengan barang yang kamu beli, saldo investasimu di Raiz akan di tambahkan Rp29.400 dengan belanja di Raiz Rewards saja.

Jika kamu tertarik untuk menambahkan saldo investasimu di Raiz dengan Belanja Online.

Ikuti langkah-langkah mudah in:

  1. Buka aplikasi Raiz
  2. Klik “Rewards” di halaman utama
  3. Pilih toko online favorit kamu
  4. klik “Belanja Sekarang” dan kamu akan membuka aplikasi/website tersebut secara otomatis
  5. Lakukan transaksi belanja online
  6. Raiz akan mencatat belanjaan kamu dan menghitungkan cashback bedasarkan syarat dan ketentuan berlaku

Tunggu apa lagi? Karena dengan belanja lewat Raiz Rewards aja, kamu bisa menambahkan saldo investasimu di Raiz secara mudah dan gratis.

Yuk mulai sekarang dengan klik tombol di bawah ini:

Indeks LQ45 kembali mengalami pelemahan dengan turun 2,09% dalam sepekan terakhir. Penurunan pasar saham yang terjadi disebabkan oleh:

  1. Federal Reserve yang menaikkan suku bunga acuannya sebesar 75bps (terbesar sejak 1994);
  2. Probabilitas perekonomian Amerika untuk masuk ke zona resesi meningkat; dan
  3. Outflow sebesar Rp0,6 triliun dalam sepekan terakhir.

Volatilitas yang terjadi di pasar saham pada saat ini akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan dikarenakan sentiment negatif dari resiko stagflasi yang kemungkinan terjadi dengan potensi kenaikan inflasi Indonesia seiring dengan pelemahan ekonomi global (yang disebabkan oleh supply disruption), kenaikan harga pangan dan energi, dan penguatan USD.

Sumber: Bloomberg, Raiz Invest Indonesia

Pasar obligasi juga mengalami perlanjutan pelemahan seperti yang terjadi di pasar saham. Yield SUN 10 tahun melemah 24bps dalam seminggu terakhir dan ditutup di level 7,52% pada penutupan perdagangan akhir minggu lalu. Pelemahan yang terjadi pada pasar obligasi disebabkan oleh:

  1. Pelemahan nilai tukar Rupiah ke Rp14,820; dan
  2. Outflow sebesar Rp6,75 triliun dalam seminggu terakhir.

Investor pasar obligasi menunggu langkah Bank Indonesia dalam menentukan arah suku bunga 7DRRR. Faktor – faktor seperti kenaikan harga bahan pangan dan energi akan memicu kenaikan inflasi domestik dan Bank Indonesia, sampai saat ini, belum menaikkan suku bunga acuannya dikarenakan data inflasi yang masih terjaga. Akan tetapi, ada kemungkinan Bank Indonesia akan menaikkan suku bunga guna menghadapi pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap USD.

Sumber: Bloomberg, Raiz Invest Indonesia

Volatilitas yang terjadi di pasar saham dan pasar obligasi, menurut kita, masih akan berlanjut untuk beberapa waktu ke depan. Resiko stagflasi di tengah tingginya inflasi dan pelemahan ekonomi global, pelemahan mata uang Rupiah terhadap USD akan membuat Bank Indonesia berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk menaikkan suku bunga 7DRRR.

Walaupun volatilitas di pasar saham dan pasar obligai sedang menguat, investasi pada Reksa Dana harus tetap berjalan. Raizers dapat memindahkan dana investasi pada Reksa Dana Pasar Uang sambil menunggu volatilitas pasar saham dan pasar obligasi menurun. Atau Raizers dapat menambah dana investasi pada Reksa Dana Pendapatan Tetap atau Reksa Dana Saham untuk mendapatkan potensi imbal hasil yang maksimum ketika pasar saham dan pasar obligasi berbalik arah.

Sumber: Infovesta, Raiz Invest Indonesia

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana.

Selamat Ulang Tahun DKI Jakarta! Nah dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta 2022, Raiz mau bagi BONUS FLASH SALE Nih khusus di tanggal 22 Juni 2022.

Tunggu apalagi?biar CUAN buruan ikutan sekarang! Klik tombol di bawah ini

Syarat & Ketentuan:

  1. Raizers wajib menggunakan fitur Raiz Rewards di aplikasi Raiz
  2. Raizers bebas memilih mitra yang tersedia di Raiz Rewards untuk melakukan transaksi belanjanya
  3. Bonus tidak berlaku untuk portofolio moderat plus
  4. Bonus akan di proses pada tanggal 12 July 2022
  5. Pemenang wajib memiliki paket berlangganan yang aktif
Ada Pertanyaan? whatsapp