3 Cara Memutus Rantai Generasi Sandwich ala Raiz - Raiz Invest

Generasi Sandwich Raiz

Generasi sandwich mengacu pada orang-orang yang merawat orang tua mereka yang sudah lanjut usia dan anak-anak mereka sendiri. Ini bisa menjadi situasi yang sulit dan menguras emosi, karena orang-orang ini sering ditarik ke arah yang berbeda dan harus menyeimbangkan kebutuhan dua generasi. Mereka mungkin juga menghadapi tantangan keuangan ketika mereka mencoba untuk menghidupi kedua orang tua dan keluarga mereka sendiri. Istilah “generasi sandwich” diciptakan pada 1980-an dan menjadi lebih umum dalam beberapa tahun terakhir karena orang hidup lebih lama dan lebih banyak keluarga menghadapi situasi ini.

Sering kali isu ini ditanyakan oleh anak-anak muda yang memiliki kemungkinan besar akan menghadapi generasi sandwich. Bagaimana kita bisa memutuskan rantai generasi sandwich?

Ini adalah beragam macam caranya yang di rekomendasikan oleh Raiz

  1. Mulai nabung untuk dana pensiun sejak dini
    1. Waktu ada di pihak Anda: Semakin awal Anda mulai menabung untuk masa pensiun, semakin banyak waktu yang dimiliki uang Anda untuk tumbuh. Ini berarti bahwa kontribusi kecil pun dapat bertambah seiring waktu.
    2. Amankan masa depan Anda: Dengan menabung untuk masa pensiun sejak usia dini, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki masa depan finansial yang aman. Ini dapat memberi Anda ketenangan pikiran dan memungkinkan Anda untuk pensiun dengan nyaman ketika saatnya tiba
  2. Miliki Asuransi Kesehatan
    1. Semakin kita berumur pasti akan diperlukan biaya-biaya Kesehatan untuk menjaga tubuh kita. Dengan memiliki asuransi Kesehatan, kamu akan mendapatkan jaminan kesehatan atas rawat inap, rawat jalan, pengobatan untuk gigi, penggantian kacamata, melahirkan sesuai dengan batasan yang dijamin polis.
    2. Jadi biaya-biaya Kesehatan ini yang akan dijaminkan oleh asuransi, dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan keluarga yang lain
  1. Mulai bangun tabungan anak sejak dini
    1. Kamu dapat memulai tabungan anak sejak dini dengan mebuat rekening terpisah atau portofolio investasi terpisah. Jadi, kamu dapat memisahkan uang anak dengan tabungan lain. Agar uang tersebut tidak digunakan untuk dana darurat atau kebutuhan lain.
    2. Tabungan anak adalah salah satu hal penting yang kita wajib memiliki, karena anak bisa menjadi salah satu pengeluaran terbesar sebagai orang tua. Dari dana Pendidikan hingga Kesehatan, pengeluaran tersebut harus kamu bisa siapkan sejak dini

Cara Raiz bisa membantu kamu mulai nabung agar bisa mematahkan rantai generasi sandwich!

  1. Mulai nabung dari Rp10.000 saja
    1. Dengan Raiz, dengan seharga secangkir kopi kamu dapat berinvestasi kepada portofolio reksa dana pilihanmu
    2. Seperti kata-kata yang sering di sebutkan “Sedikit-sedikti lama-lama akan menjadi bukit”. Kamu bisa menggunakan aplikasi Raiz seperti celengan recehanmu. Tetapi recehan yang kamu kumpulkan bisa berkembang bedasarkan penggerakan pasar.
  2. Bikin akun investasi terpisah untuk setiap anak
    1. Dengan fitur Raiz Kids, kamu dapat membuka akun investasi terpisah dari akun utamamu. Jadi kamu dapat menabung secara terpisah dan mengatur semua aktifitas investasinya.
    2. Kamu dapat memberikan nama kepada akun tersebut, jadi kamu dapat menentukan strategi investasi untuk setiap anaknya.

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Ada Pertanyaan? whatsapp