Invest the spare change

Bring to the table win-win survival strategies to ensure proactive domination. At the end of the day, going forward, a new normal that has evolved from generation.

Pernahkah Anda melihat bagaimana bola salju menggelinding dari puncak sebuah bukit  yang diselimuti salju?

Bila Anda perhatikan, bola salju itu akan tergulung semakin besar oleh salju yang dilintasinya selama menggelinding

Begitulah analogi yang pas untuk mengilustrasikan efek compounding (bunga majemuk) terhadap investasi yang rutin Anda lakukan. Bola salju yang menggelinding adalah ibarat dana investasi, di mana setiap pengembalian yang didapatkan apabila diinvestasikan kembali akan menghasilkan bunga dan terus bergulung sehingga dana investasi Anda terus bertumbuh seiring berjalannya waktu.

Selama ini, mungkin Anda lebih mengenal istilah medical check up, yaitu pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi tubuh sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Nah, di dunia keuangan, ada yang namanya financial check up.

7 Alasan Mengapa Zona Nyaman Bisa Membuat Anda Tidak Berkembang

Setiap orang pastinya memiliki kriteria hidup yang didambakannya, salah satunya adalah tentang kenyamanan. Namun tidak selamanya sebuah kenyamanan itu akan berakhir baik. Jika terlampau lama hidup dalam zona nyaman, ada kemungkinan Anda akan menderita konsekuensi negatif buruk sebagai berikut:
  1. Anda akan mensugesti diri untuk terus memanjakan diri

Saat Anda berada di zona nyaman, Anda akan berpikir bahwa Anda harus memanjakan diri dan menikmati setiap momen semaksimal mungkin. Hal tersebut bisa terjadi karena Anda merasa gak ada tuntutan yang harus Anda penuhi. Akibatnya, Anda akan terus mensugesti diri sendiri untuk bersantai dan melebur dengan suasana yang ada. Padahal, semakin Anda memanjakan diri, semakin sulit untuk memulai lagi hal-hal produktif lho!

Penyesalan Terbesar di Masa Tua

Raizers, pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya ketika Anda sudah berusia lanjut? Menua merupakan keniscayaan – semua orang pasti akan mengalaminya – namun tidak semua orang siap menerima atau menghadapi kenyataan tersebut. Banyak yang terpuruk di masa tua mereka, dan tidak sedikit yang larut dalam kesedihan atau penyesalan karena tidak melakukan apa yang sebaiknya mereka lakukan (atau melakukan apa yang seharusnya tidak dilakukan) di masa muda mereka.

Banyak orang sering mengeluhkan biaya hidup yang semakin tinggi, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan pas-pasan. Secara sederhana, kenaikan harga secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu dikenal dengan istilah inflasi. Jika pendapatan Anda tidak bertambah sebesar laju inflasi atau laju kenaikan harga-harga, maka daya beli Anda akan berkurang secara efektif. Selain itu, inflasi yang tinggi juga dapat mendatangkan malapetaka pada tabungan karena mengakibatkan susutnya nilai dana yang ditabung.

Kamu bisa registrasi CIMB Clicks, dengan cara berikut:

Ada dua cara kamu bisa daftar melalu website dan ATM

Melalui Website

Pastikan nomor ponsel sudah terdaftar di data Bank kemudian masuk ke website CIMB Clicks www.cimbclicks.co.id

1. Pilih menu “Daftar Di Sini/ Sign Up Here” yang berada dibawah tombol
“Login”

Recurring atau cicilan investasi, di mana kamu memberikan persetujuan bagi Raiz untuk mendebit rekening bank atau e-wallet yang kamu daftarkan ke Raiz dalam jumlah tertentu secara rutin (harian, mingguan, atau bulanan) untuk diinvestasikan ke Reksa Dana.

Roundup atau pembulatan, di mana setiap kali kamu berbelanja menggunakan kartu debit dan/atau e-wallet yang telah kamu daftarkan ke Raiz, Raiz akan mencatat pembulatan atas transaksi belanja tersebut. Jika pembulatan yang terkumpul sudah mencapai paling sedikit Rp 10 ribu, maka dana di rekening bank atau e-wallet yang telah kamu daftarkan sebagai sumber pendanaan akan didebit dan diinvestasikan ke Reksa Dana.

Pasar naik dan pasar turun. Ini adalah hal yang normal, dan dikenal sebagai volatilitas atau risiko pasar. Filosofi Raiz adalah berinvestasi dalam jumlah kecil secara teratur, bahkan saat kondisi pasar sedang jatuh karena ini dapat membantu Anda mengatasi penurunan di pasar dan merupakan salah satu kunci untuk meraih keseimbangan yang lebih sehat dalam jangka panjang.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap