Invest the spare change

Bring to the table win-win survival strategies to ensure proactive domination. At the end of the day, going forward, a new normal that has evolved from generation.

Dengan berinvestasi Rp10.000 setiap hari di Portfolio Raiz yang Konservatif, dana kamu berpotensi untuk berkembang sebesar 2.8% per tahun (setara 3.5% per tahun) dan bila kamu terus berinvestasi seperti itu selama 1 tahun penuh, maka dana kamu berpotensi akan berkembang sebesar 3.9% (setara dengan deposito 4.9%).

Anda mungkin pernah mendengar istilah Reksa Dana, tapi mungkin belum mengetahui definisinya. Secara sederhana, Reksa Dana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi.

Saat Anda ingin memulai sesuatu, tentunya Anda ingin mengetahui atau mempelajari terlebih dahulu konsep dasarnya, untuk mendapatkan gambaran mengenai apa yang bisa diharapkan dari kegiatan yang akan Anda lakukan tersebut.

Bagaimana dengan investasi? Sebelum mulai berinvestasi, apa saja yang perlu Anda ketahui? Dalam artikel ini mari kita uraikan dan kaji konsep dasar investasi agar Anda dapat memperoleh pemahaman dasar mengenai investasi dan apa saja yang perlu Anda perhatikan.

Seringkali kita mendengar atau membaca tentang inflasi, namun tidak sedikit yang sebenarnya tidak mengerti sepenuhnya apakah inflasi itu. Mari kita pahami apa itu inflasi dan pengaruhnya terhadap uang yang Anda miliki.

Pernahkah Anda melihat bagaimana bola salju menggelinding dari puncak sebuah bukit  yang diselimuti salju?

Bila Anda perhatikan, bola salju itu akan tergulung semakin besar oleh salju yang dilintasinya selama menggelinding

Begitulah analogi yang pas untuk mengilustrasikan efek compounding (bunga majemuk) terhadap investasi yang rutin Anda lakukan. Bola salju yang menggelinding adalah ibarat dana investasi, di mana setiap pengembalian yang didapatkan apabila diinvestasikan kembali akan menghasilkan bunga dan terus bergulung sehingga dana investasi Anda terus bertumbuh seiring berjalannya waktu.

Selama ini, mungkin Anda lebih mengenal istilah medical check up, yaitu pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi tubuh sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Nah, di dunia keuangan, ada yang namanya financial check up.

7 Alasan Mengapa Zona Nyaman Bisa Membuat Anda Tidak Berkembang

Setiap orang pastinya memiliki kriteria hidup yang didambakannya, salah satunya adalah tentang kenyamanan. Namun tidak selamanya sebuah kenyamanan itu akan berakhir baik. Jika terlampau lama hidup dalam zona nyaman, ada kemungkinan Anda akan menderita konsekuensi negatif buruk sebagai berikut:
  1. Anda akan mensugesti diri untuk terus memanjakan diri

Saat Anda berada di zona nyaman, Anda akan berpikir bahwa Anda harus memanjakan diri dan menikmati setiap momen semaksimal mungkin. Hal tersebut bisa terjadi karena Anda merasa gak ada tuntutan yang harus Anda penuhi. Akibatnya, Anda akan terus mensugesti diri sendiri untuk bersantai dan melebur dengan suasana yang ada. Padahal, semakin Anda memanjakan diri, semakin sulit untuk memulai lagi hal-hal produktif lho!

Penyesalan Terbesar di Masa Tua

Raizers, pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya ketika Anda sudah berusia lanjut? Menua merupakan keniscayaan – semua orang pasti akan mengalaminya – namun tidak semua orang siap menerima atau menghadapi kenyataan tersebut. Banyak yang terpuruk di masa tua mereka, dan tidak sedikit yang larut dalam kesedihan atau penyesalan karena tidak melakukan apa yang sebaiknya mereka lakukan (atau melakukan apa yang seharusnya tidak dilakukan) di masa muda mereka.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap