Invest the spare change

Bring to the table win-win survival strategies to ensure proactive domination. At the end of the day, going forward, a new normal that has evolved from generation.

Hai Raizer,

Perkenalkan aku Asa, salah satu dari golongan kaum milenial….

Sadar nggak sih , di usia 20-an kebanyakan milenial belum sampai pada pemikiran untuk merencanakan keuangan mereka. Nggak percaya? Coba tengok teman-teman kalian di usia 20an deh ! Atau bahkan kita harus sambil introspeksi diri nih, jangan-jangan kita termasuk golongan yang bahkan saat ini belum bisa merencanakan keuangan dengan baik? Berapa banyak milenial zaman sekarang yang sadar pentingnya investasi untuk masa depan ? Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kelompok usia 16-30 tahun yang masuk kategori generasi milenial saat ini berjumlah sekitar 64,3 juta jiwa. Namun, berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dari kelompok tersebut yang memiliki investasi di pasar modal Indonesia hanya 1,6 juta jiwa. Waduh…….

Pada umumnya ada 3 karakteristik investor yang kalian harus tau yaitu investor konservatif, moderat, dan agresif. Khusus untukinvestor konservatif biasanya berinvestasi pada deposito dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, dimana Investor konservatif mengutamakan keamanan dalam berinvestasi meskipun imbal hasi yang didapat kecil (low risk low return).

Raizers mungkin sudah pernah atau sering mendengar istilah investasi syariah. Tidak dapat dipungkiri bahwa fenomena hijrah yang terjadi di kalangan masyarakat Muslim di tanah air akhir-akhir ini mencerminkan semakin banyaknya umat Islam yang sadar akan pentingnya penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupannya sehari-hari, termasuk dalam hal berinvestasi.

45.2K Followers

Pemberlakuan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mengharuskan seluruh masyarakat untuk #DiRumahAja. Alhasil, semua rencana termasuk liburan keluarga yang telah dibuat pun terpaksa dibatalkan atau ditunda sampai dengan batas waktu yang belum bisa dipastikan. Namun, Anda dan keluarga tidak perlu khawatir, karena dengan pemanfaatan teknologi, Anda bisa berlibur secara virtual, lho.

Sebelumnya perkenalkan nama saya AGUS ROHMAN biasa di panggil AGUS. Saya mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi swasta di jawabarat sekaligus aktif berbisnis.

Di samping dua kegiatan diatas saya juga aktif berinvestasi di Reksadana dan pasar modal lainnya yang ada di Bursa Efek Indonesia sejak 4 tahun yang lalu.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman sekaligus tips dan strategi berinvestasi yang sering di gunakan para investor. Yuk langsung saja simak pembahasannya.

45.2K Followers

Hai, nama saya Adrian dan mulai mengenal aplikasi Raiz sejak awal peluncurannya. Tetapi karena waktu itu cuma melayani top up dengan rekening CIMB Niaga dan saya nggak punya rekening di bank tersebut jadi aku tunda sambil menunggu adanya pilihan pembayaran lainnya. Syukurlah sekarang aplikasi RAIZ bisa melayani top up dengan pembayaran via LinkAja dan Dana selain bank CIMB Niaga.

45.2K Followers

Apa kata pertama yang muncul waktu mendengar istilah “investasi”? Ribet? Mahal? Hanya bisa dilakukan tuan berkantong tebal? Jangan takut kalau pembaca punya persepsi demikian. Sebab Anda tidak sendirian.

Ini adalah persepsi yang beredar sekitar kita. Apalagi pada masyarakat Indonesia. Kebanyakan memandang bahwa investasi sama dengan membeli tanah, emas, atau rumah. Pokoknya, membeli aset tetap yang mahal, prosesnya panjang, dan hanya untuk orang kaya.

Kalau kita berkesempatan untuk bertanya rahasia kesuksesan kepada para orang sukses, konsistensi pastilah menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka. Tidak peduli besar atau kecilnya suatu hal, mereka melakukannya dengan konsisten dan tidak cepat menyerah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, konsistensi adalah ketetapan dan kemantapan dalam bertindak. Jika seseorang konsisten, berarti dia mantap dalan melakukan suatu hal secara terus menerus. Misalnya, konsistensi untuk berdoa sebelum tidur, konsistensi untuk tiba di kantor sebelum pukul 9 setiap pagi atau konsistensi untuk berlatih piano selama 1 jam setiap selesai makan malam.

Sejak pemerintah Indonesia meminta masyarakat bekerja, belajar dan beribadah di rumah, Anda tentunya bersama terus dengan pasangan dan anak-anak Anda. Dan karena sekolah diliburkan, praktis anak-anak harus belajar di rumah dan sebagai orang tua Anda harus mendampingi mereka belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

Ada Pertanyaan? whatsapp
Copy link
Powered by Social Snap