Pentingnya Dana Darurat untuk Menghadapi Generasi Sandwich - Raiz Invest

Pentingnya Memiliki Dana Darurat

Dana darurat penting untuk “generasi sandwich” (orang-orang yang secara finansial mendukung anak-anak mereka dan orang tua mereka yang lanjut usia) karena memberikan bantalan tabungan yang dapat digunakan untuk menutupi biaya tak terduga yang terkait dengan kedua kelompok tersebut.

Memiliki dana darurat juga dapat membantu mengurangi tekanan finansial yang dapat datang dengan mendukung banyak generasi pada saat yang bersamaan, dengan memberikan rasa keamanan finansial dan ketenangan pikiran. Tanpa dana darurat, pengeluaran tak terduga seperti tagihan medis atau perbaikan rumah dapat menyebabkan tekanan finansial dan menambah tekanan pada generasi sandwich.

Ini Adalah 3 Alasan Mengapa Dana Darurat Penting untuk Menghadapi Generasi Sandwich:

  1. Keamanan finansial: Memiliki dana darurat menyediakan jaring pengaman yang dapat digunakan untuk menutupi pengeluaran tak terduga seperti tagihan medis, perbaikan mobil, atau kehilangan pekerjaan. Ini dapat membantu mengurangi tekanan finansial dan memberikan rasa aman finansial.
  2. Menghindari hutang: Dana darurat dapat membantu mencegah kebutuhan untuk mengandalkan kartu kredit atau pinjaman untuk menutupi biaya tak terduga. Dengan memiliki tabungan yang disisihkan khusus untuk keadaan darurat, Anda dapat terhindar dari akumulasi utang berbunga tinggi.
  3. Ketenangan pikiran: Mengetahui bahwa Anda memiliki tabungan yang disisihkan untuk keadaan darurat dapat memberi Anda ketenangan pikiran dan kemampuan untuk menangani situasi keuangan yang tidak terduga dengan percaya diri. Ini dapat membantu mengurangi stres dan memungkinkan Anda untuk fokus pada aspek penting lainnya dalam hidup Anda.

Jadi 3 alasan ini wajib selalu ada di pikiranmu kita mengatur tabunganmu saat ini. Soalnya, pasti ada banyak keperluan selain dana darurat Ketika mengatur dana darurat.

Ini adalah cara kamu bisa menggunakan Raiz untuk menabung Dana Darurat.

  1. Pilih portofolio reksa dana bedasarkan profil resikomu
    1. Ada 9 portofolio berbeda untuk kamu pilih, dari Reksa Dana Pasar Uang hingga Reksa Dana Saham. Jadi kamu tidak perlu pusing memilih produk yang cocok untuk kamu nabung
    2. Mulai dari Rp10.000, kamu bisa nabung untuk mengahadapi generasi sandwich.
  2. Menggunakan Fitur Investasi Berkala Otomatis
    1. Kamu dapat mengatur jadwal investasimu dan investasi secara auto debit melalui Gopay dan Dana.
    2. Dengan fitur investasi berkala otomatis, kamu tidak perlu pusing untuk investasi demi tujuan keuanganmu
  3. Menggunakan Fitur Raiz Kids untuk Memisah Tabungan Anak dengan Tabungan Dana Darurat
    1. Dengan fitur Raiz Kids, kamu dapat membuka akun investasi untuk setiap anak-anakmu. Jadi tabungan utamamu bisa terpisah dengan tabungan anak.
    2. Ketika kamu membuka akun Raiz Kids, kamu dapat menabung untuk lebih dari 1 tujuan dalam satu aplikasi.

Klik tombol di bawah ini buka aplikasimu untuk mulai nabung dana darurat masa depan

Klik Link Ini untuk buka website Raiz

Investasi Sekarang! Download E-book Belajar Investasi Untuk Pemula


Ada Pertanyaan? whatsapp